Minggu, 02 September 2012

Mematikan Auto Update Smadav

Memang sudah bawaan suatu software untuk meng-update versinya kalau memang ada versi yang lebih tinggi. Mozilla firefox, Opera, Internet Download Manager maupun software antivirus termasuk Smadav selalu mengingatkan kita untuk update versi (jika available) tiap kali terkoneksi ke internet.

Namun adakalanya kita tidak menginginkan untuk update karena alasan tertentu, misalkan karena versi yang terupdate proses loadingnya lambat  karena memakan memory yang besar atau karena alasa lain sehingga kita lebih suka dengan versi yang sebelumnya.

Kali ini kita bahas cara me-nonaktifkan auto update Smadav. Sebelum kita lanjutkan cara mendisable auto update Smadav kita tahu bahwa anti virus terlaris buatan lokal Indonesia ini ada dua versi yaitu versi Free dan versi Pro. Free tentu saja gratis kita tinggal download dari internet dan install, tapi pasti ada fitur-fitur yang tidak diberikan secara gratisan dan hanya bisa didapat pada versi Pro. Termasuk mengatur auto update Smadav ini hanya ada dalam pengaturan tambahan Pro Version (advanced settings pro version).

Jadi kita tidak bisa mengatur untuk mengaktifkan ataupun menonaktifkan auto update Smadav jika versi kita masih Free, supaya bisa kita harus menjadikannya menjadi Pro dengan cara mengirimkan donasi ke rekening yang diberikan Smadav. Besar donasi yang disyaratkan oleh Smadav "terserah" dan hanya perlu 1 kali donasi sudah langsung menjadi versi Pro.

Buka Smadav, pada menu Setting pilih sub menu General Setting, anda akan diberikan pilihan setting untuk masing-masing versi Free maupun Pro.

Semoga bermanfaat.
 

another ways to knows Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates