Rabu, 01 Agustus 2012

Menghapus jejak Recent Documents Microsoft Office Word 2007

Software pengolah kata (word processor) keluaran Microsoft sudah sangat terkenal dan familiar kita gunakan. Sebut saja MS Word atau Excel tentu tidak asing lagi di telinga kita. Memang Microsoft Office sangat mudah digunakan dengan berbagai kemudahan, menu menu shortcut yang aplicable dan tampilan yang simple. Sepertinya semua yang menjadi kebutuhan kita sudah di cover oleh MS Office, tinggal klik langsung terpenuhi, tentunya keahlian kita sendiri juga mendukung pekerjaan kita.

Misal menu fungsi Recent Documents pada Ms Word. Fungsi ini sangat membantu jika kita ingin mengulang membuka data yang telah atau barusan diedit. Pada MS word 2007 di sudut kiri atas tinggal klik toolbar Office Button akan tampil menu Recent Documents dan bisa kita lihat file file yang pernah dibuka, dari sini bisa kita bisa langsung klik dan terbuka kembali tanpa harus mencari letaknya di hard disk.

Namun kemudahan ini kadang tidak disukai oleh orang yang merasa tidak nyaman karena file yang pernah dibuka bisa diketahui orang lain jika tampil di Recent Document (untuk komputer yang tidak dipakai sendiri misal komputer kantor atau komputer warnet).

Bagaimana cara menyembunyikannya agar file / data yang pernah kita buka tidak muncul di deretan Recent Document?

1. Buka MS Word (2007). Di pojok kiri atas klik simbol Office Button seperti gambar di bawah ini.
Klik untuk memperbesar
2. Klik pilihan Word Options.

3. Kemudian pilih menu Advance.

4. Cari pilihan Display (geser kebawah)

5. Pada baris Show this number of Recent Documents ganti angka yang tertera dengan angka 0 (nol) lalu klik  Ok, maka jejak file yang pernah kita akses sudah tidak terlihat lagi

Tips ini tidak hanya berlaku pada MS Word saja tapi juga berlaku untuk word processing milik Microsoft yang lain seperti MS Excel, MS Powerpoint dan lainnya.
 

another ways to knows Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates