Rabu, 08 Agustus 2012

Tampil di TV Newscast dengan Tuxpi

Tidak ada bosannya mengedit foto dengan editor online yang banyak bertebaran di internet, semakin banyak pilihan semakin tidak ada puasnya.

Kali ini kita coba menggunakan Tuxpi dan foto yang bakal kita edit adalah Ranomi Kromowidjojo, atlet renang putri peraih medali emas pada Olimpiade London 2012. Kenapa pilih Ranomi? Yah memang dia bukan atlet Indonesia melainkan atlit Belanda tapi prestasinya membuat kita (ikut) bangga karena ternyata dia keturunan Jawa Suriname. Pantesan nama belakangnya Kromowidjojo yang akrab di telinga bangsa kita terutama suku Jawa. Setidaknya dari foto Ranomi bisa dilihat wajah khas Indonesiannya juga yang tak kalah mengagumkan postur tubuhnya yang super mengagumkan.




1. Buka www.tuxpi.com
2. Langsung disuguhkan pada halaman awal banyak sekali pilihan efek seperti : Edit Edges, Picture Frames, Recolor dan sebagainya.
3. Kita ambil contoh efek Newscast pada kategori Photomontages, Fun & Art
4. Berikutnya kita ikuti langkah upload photo dengan klik "Browse" kemudian konfirmasi dengan "Start Upload", tunggu sampai gambar terbuka sempurna.
5. Di kolom kiri ada pilihan Customize, Headline "BREAKING NEWS" saya ubah jadi Ranomi dan Tagline "Your news story" saya ganti dengan Kromowidjojo, lalu klik "Update" tunggu samapi tulisan berubah pada gambar yang di edit.
6. Pada baris di atas gambar masih ada beberapa pilihan lagi, saya gunakan "Add text" untuk menulis Olimpiade dan London 2012, sesuaikan ukuran, type dan warna font dan saya posisikan di sudut kiri atas.
7. Kita lihat hasilnya berikut ini.

Semoga bermanfaat.
 

another ways to knows Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates